SARANA DAN PRASARANA

SMP Negeri 1 Jogoroto memiliki berbagai fasilitas fisik yang cukup memadai untuk mewujudkan visi-nya "Terwujudnya insan berakhlak mulia, ber pengetahuan, terampil, dan berbudaya". Fasilitas-fasilitas ini tersebut antara lain sebagai berikut:

LINGKUNGAN SEKOLAH

Berdiri di atas tanah yang cukup luas, tanah yang subur, dengan tanaman yang hijau, sehingga memberi rasa nyaman untuk belajar
Halaman yang cukup luas, dapat digunakan untuk melaksanakan upacara bendera, lapangan olah raga, dan kegiatan-kegiatan lain di luar ruangan.

RUANG PERPUSTAKAAN


Memiliki berbagi koleksi:
ruang baca yang cukup luas; buku-buku pelajaran; buku-buku lain penunjang pembelajaran; majalah pendidikan, media informasi cetak; televisi; akses internet.

MUSHOLA






Dapat menampung siswa lebih dari satu kelas, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan pembelajaran pendidikan agama dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler untuk mewujudkan insan yang berakhlaq mulia dan berbudaya.

RUANG KELAS

Dengan ukuran standar, dan memiliki fasilitas yang cukup, sehingga pembelajaran dapat berjalan lancar, sehingga sangat cocok untuk menamamkan pengetahuan dan memberikan karakter yang baik sebagai generasi penerus bangsa.

RUANG KESEHATAN

Memiliji berbagai fasilitas kesehatan dan obat-obatan ringan, sehingga dapat memberikan pertolongan pertama bila ada warga sekolah yang mengalami gangguan kesehatan.

RUANG LABORATORIUM BAHASA

Berfungsi untuk pembelajaran mata pelajaran bahasa (Indonesia, Inggris, Jawa)
Terdiri dari 40 chanel, sehingga dapat menampung siswa 1 kelas.
Ruangan ini sebenarnya ruang kelas, yang oleh sekolah fungsinya dialihkan untuk ruang Lab sehingga dapat digunakan untuk melengkapi kegiatan listening dan speaking.

LABORATORIUM
ILMU PENGETAHUAN ALAM

Sekolah memiliki 2(dua) ruang Lab. IPA, yaitu Lab. Fisika dan Lab. Biologi dan masih ditambah lagi dengan ruangan Green House

RUANG LABORATORIUM KOMPUTER


Dengan perbandingan komputer dan siswa adalah 1 : 2 (1 komputer untuk 2 sisw`)
Fasilitas tambahan berupa koneksi internet hal ini sangat berguna untuk pembelajaran mapel TIK kelas IX

LAPANGAN OLAH RAGA

Dengan halaman sekolah yang cukup luas, maka dapat digunakan untuk lapangan olahraga yang terdiri dari: lapangan basket, lapangan bola voli, atletik, dll. Hal ini sangat menunjang pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler.

TOKO SISWA

Menyediakan berbagai kebutuhan siswa untuk pembelajaran sehari-hari, antara lain:
Alat tulis-menulis, buku-buku, makanan kecil, minuman kemasan, dll.

PARKIR SEPEDA SISWA

Dengan area yang cukup luas, sehingga dapat menampung sepeda siswa.
Catatan :
siswa tidak diperkenankan membawa/mengendarai sepeda motor ke sekolah, karena belum memiliki SIM C

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER

























maaf...
postingan belum lengkap ... ;


Artikel Terkait